Anonymous


Bila ada yang paling misterius dalam dunia ini pasti itu adalah pertemuan, sebab kita tidak tau kapan dan dengan siapa kita akan bertemu serta bagaimana pertemuan itu mempengaruhi kehidupan kita. Pertemuan tidak terjadi secara kebetulan tapi merupakan rancangan Tuhan yang telah tercatat di buku-Nya jauh sebelum kita ada. Bisa saja pertemuan itu terasa aneh, tampak dramatis dan tidak kita inginkan namun sebenarnya ia menunjukkan ada the invisible hand yang menguasai manusia, dimana manusia tidak punya wewenang mengubah hal sekecil apapun di dalamnya. Perkara bagaimana kita mengelola pertemuan itu sehingga bisa mencerahkan hidup, itu perkara yang sudah diserahkan Tuhan untuk diurus manusia sendiri.

Pertemuan yang mengesankan bukanlah pertemuan yang panjang dan akhirnya menciptakan persahabatan dengan lika-liku ujian. Pertemuan yang sederhana, kebetulan, sangat singkat dan membekas kadang kala bisa seperti pecahan mozaik terbesar dalam hidup, tak sengaja kita temukan karena Tuhan Yang Maha Pemurah membantu kita menemukannya.

Dan pecahan mozaik terbesar dalam hidupku adalah seorang perempuan muda, cantik dan anonymous. Tak sempat kutanyakan namanya karena pertemuan kami sangat singkat. Tapi justru pertemuan itu yang nanti akan menjadi turning point, titik belok dalam hidupku dan membangun siapa diriku dewasa nanti. Sebab perempuan muda, cantik dan anonymous itu sempat menisbahkan sebuah pesan agung, sederhana saja sebenarnya, namun mengandung daya magis, menghipnotis dan terus bergema dalam keabadian.

 

(Destiny)



Tinggalkan komentar